Wednesday, July 3, 2013

oh,,,, itu perempuan ya????....



tabik tulis kulayangkan untuk pengunjung blog pekikan rasa, lama rasanya saya tidak lagi berbagi celoteh dalam lembar arsip ku ini,,,
coret kalimatku ini di persengajakan mencoba menelisik tentang bagaimana perempuan... ya,,,, meskipun tidak mewakili keseluruhan. semoga saja bisa menelaah 90% tentang perempuan yang masih menginjak bumi ini... he,,he,, selayang harapan boleh bukan?!
kawan saut tulis,,,, sebenarnya terlallu banyak mungkin yang mencoba membedah perempuan dalam buku-bukunya. tapi amat tidak menarik ketika sudah membaca sekapur sirih mereka. selallu saja menuliskan bahwa perempuan itu amat susah di mengerti. apalagi ada sebuah buku yang berjudul "perempuan" namun didalamnya dia meminjam apa yang terukir dalam rumah peribadatan di cina yang mengatakan " apa yang di ketahui ikan tentang air? apa yang di ketahui burung tentang udara? apa yang di ketahui laki-laki tentang perempuan?. itu semua tak ada!,,," ... padahal sang penulis adalah seorang pria dan wal hasil saya selallu tidak berminat membaca selanjutnya,,, serta selallu menyesal juga membuang uang untuk membeli buku tentang perempuan. ( semoga kawan-kawan. tidak mengalami nasib yang sama seperti saya :p) pernah suatu kasus pun seorang teman laki-laki ku bertanya pada ku. "sebenarnya saya tidak pernah bisa memahami tentang wanita, apa maunya selallu susah di tebak, ucap serta pola laku pun juga terkadang tidak sama" seringai halus ku jawab " bukankah wanita itu unik dengan ketidak pemahaman laki-laki? seandainya sudah kau pahamai seorang wanita. berarti bukankah sudah tidak menark  lagi? " namun nampaknya jawab santai ku, menyinggung ia. sehingga tak ada lagi pertanyaan tentang perempuan hingga sampai saat ini.
tapi santai,,,, untuk pembahasan kali ini, saya coba menelisik sesosok perempuan dari tema blog ini. "pekikan rasa"
wanita/ perempuan/ babon. atau apalah sebutannya saya tidak pernah spesifikasikan mereka dari  namanya.
mahluk perempuan itu lemah terhadap kata yang bernama "rasa" hakikatnya menjadi ibu tidak bisa di pungkiri mammpu mengayom dengan kasih sayangnya. namun bukan cinta,,,
ya,,, meskipun saya tidak bisa menyandingkan apa arti harfiah CINTA tapi keyakinanku sampai saat ini masih memaksakan bahwa cinta itu tidak akan mungkin bisa di bagi serta membingkai banyak hal didalam hatinya.  dan perasaan cinta biasanya lebih dominan  empunya laki-laki.  serta empunya perempuan adalah besarnya rasa kasih tersebut.
karena rasa kasih sayangnya yang lebih besar terhadap banyaknya hal yang ia sukai, perempuan pun lebih banyak memiliki kecemburuan, namun bukan hanya terhadap pasangan jenis. tapi lebih kesemua hal terhadap apa yang ia rasa miliki. entah  itu harta, tahta, kawan karib, kekasih atau apapun juga yang perempuan tersebut sayangi.... serta caranya biasanya  terungkap dengan berbagai ekspresi untuk tidak menampakan sesuatu yang terjadi. ya,,,, "mungkin memang kodrati karena besarnya rasa malu. tapi bisa kau pahami dengan pola sikap yang tidak biasa ia lakukan. bisa juga dengan menangis  secara tiba-tiba. dan seorang pria selallu bingung jika di hadapkan dengan hal ini. tapi walls aja kawan,,,, perbedaan antara pria dan perempuan ketika mengais sebenarnya jika mau kau sadari amat jauh, keumuman pria mengais ketika ia benar-benar dalam gejolak rasanya. tapi perempuan, justru karena kekalahannya terhadap apa yang ingin ia kuasai.... atau tak mammpu mengendalikan perasaannya.

hal ini juga yang harus kita garis bawahi bersama. karena perempuan selallu lemah terhadap perasaan pada sesuatu yang pernah ia tanam "sering pula terjadi perselingkuhan terhadap rumah tangga ataupun hubungan pacaran" namun berbeda ketika perempuan masih terkendali rasa malu nya. mereka biasanya lebih memilih memendam. dan di cukupkan memilih menekan rasa.
"laki-laki berganti pasangan,,,, ia hanya memainkan nafsu liarnya. dan akan mammpu terkendalikan ketika benar-benar menemukan wanita yang ia cintai,meskipun tetap selingkuh. sang pria keumuman tidak bermain cinta"
"tetapi ketika perempuan berganti pasangan, dia selallu menanamkan kasih sayang, serta akan muncul ketika berjumpa terhadap laki-laki yang pernah ia sayangi, meskipun ucap memungkiri. dan ketika berselingkuh, rasa lah  yang mengendalikan" tapi biarlah segala menjadi kodrati,,,,,

No comments:

Post a Comment